#5Komedireligi: Mungkin, yang Anda perlukan adalah Ahli Jin


Mamah Dedeh. Lagi. Nggak tau deh, kok saya bisa gandrung banget sama mamah-mamah yang satu ini. Memang, Mamah Dedeh TOP BGT. Tayangnya di tv pagi ini. Ada Ibu Siti dari Magetan lewat skype bertanya:

Mah, curhat dong!

Disambut dengan jawaban kompak dari Ibu-Ibu Majlis Taklim yang nonton live di studio:

Iya dongggg!

Ibu Siti melanjutkan pertanyaannya:

Mah, gimana ya cara mengatasi orang yang kesurupan, sudah 10 tahun. Dulu pernah hilang (di mana? nggak begitu jelas tadi) berapa hari orangnya, terus begitu balik kok kayak orang sakit jiwa. Padahal kita sudah mengusahakan berobat ke banyak tempat. Termasuk ke dukun-dukun.

Mamah Dedeh lalu menjawab

Ibu, yang namanya kesurupan itu 2 menit, 3 menit, 10 menit. Kalau sampai 10 tahun itu mungkin sakit jiwa….Kalau sudah begitu dibawa ke ahlinya. Orang yang paham masalah dan bisa mengobati.

Saya berfikir, “Hey! That sounds promising”. Saya sudah bersiap-siap kecewa karena sepertinya hari ini Mamah Dedeh akan memberikan jawaban yang tidak ajaib. Lalu Mamah melanjutkan:

Bawa ke ahli jin, minta jin-nya dikeluarkan. Diruqyah. Jangan dibawa ke dukun yang mandi-mandi kembang. Karena obat yang benar adalah dengan doa-doa kepada Alloh, dan dengan ayat-ayat Quran.

I know, righhhttt. Mamah Dedeh memang nggak akan pernah mengecewakan saya. Terima kasih Mamah. Curhat dong!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s